Jalani Rapid Test 214 buruh Linting pabrik rokok Mustika ,17 Orang Hasilnya Positif Terpapar Corona

0
Pengangkutan Buruh Linting Rokok Mustika Guna Uji Rapid Test, terkait Penularan Covid19 Di Pabrik Rokok Mustika-Tulungagung.
Spread the love

Siasatinfo.co.id Covid-19 – Setelah jalani rapid test dari total 214 buruh linting rokok, 17 orang buruh dinyatakan positif terpapar corona di Pabrik Rokok Mustika Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu dinyatakan reaktif infeksi setelah diperiksa secara masal menggunakan alat rapid test (tes cepat) COVID-19.

Informasi dari Kepala Posko Kesehatan COVID-19 Tulungagung, Anna Prapti menyebut jumlah buruh linting yang diduga terpapar corona diperkirakan masih akan terus bertambah.

Mengingat proses rapid test lanjutan masih akan dilakukan oleh tim epidemologi Satgas Penanggulangan COVID-19 Tulungagung pada Minggu (3/5) atau Senin (4/5).

Saat ini, katanya, masih ada sekitar 450 buruh linting yang akan diperiksa pada gelombang kedua, Ahad atau Senin.

“Dari sisi tenaga kesehatan, kami siap. Tapi, dari sisi pabrik, besok libur. Kami mengimbau, walaupun (besok) libur, (buruh) tetap dihadirkan. Karena kami tidak mau berjeda lama supaya penularan tidak semakin parah (menyebar),” kata Anna Prapti dilansir usai memantau proses rapid test.

Terhadap 17 buruh linting yang sudah terkonfirmasi reaktif infeksi, Anna memastikan mereka akan dilakukan isolasi atau karantina.

Lokasinya masih dievaluasi. Jika jumlah yang terpapar banyak, lanjut dia, kemungkinan isolasi akan dikonsentrasikan di bangunan khusus yang tak jauh dari pabrik,”ujarnya dilansir dari antara.news.

Namun apabila jumlahnya tidak banyak, Anna memastikan isolasi akan dijadikan satu dengan pasien positif COVID-19 maupun PDP lain di Rusunawa IAIN Tulungagung.(Red).

Tinggalkan Balasan

error:
%d blogger menyukai ini: