Dikerjakan Swakelola, Rehab Sd 46 Siulak Deras Tak Kalah Mutu

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Pelaksanaan pekerjaan swakelola dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci berlokasi di SD 046/III Kelurahan Siulak Deras, Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci – Provinsi Jambi hampir siap dikerjakan.

Walau dengan swakelola, kwalitas dan mutu pekerjaan sepertinya tidak kalah saing dari apa yang dikerjakan oleh pihak ketiga yakni rekanan kontraktor.

Berhasil dihimpun siasatinfo.co.id dilapangan, Rabu (21/10/20), kondisi pekerjaan fisik banyak ditemukan kelebihan pekerjaan luar dari rencana gambar semula. Karena kondisi sekolah tersebut ditemukan banya hampir selesai dikerjakan.

Rencana semula hanya sejumlah 6 ruangan kelas untuk kegiatan belajar dan mengajar, ditambah ruang Kepala Sekolah.

“Namun, karena kondisi bangunan gedung sekolah SD 046/III, sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar para siswa disini.

“Kalau soal ada kelebihan kerja, kita memang sengaja melakukannya, agar masyarakat bisa menilai. Kita berharap  murid yang sekolah disini bisa betah dan nyaman,”tutur Kepsek Suwirman.

Lanjutnya, saat ini pekerjaan bangunan yaitu, 6 ruangan kelas, 1 ruang Guru, 1 Ruang Kepsek, 3 WC, 1 Ruang pramuka.

“Kerja dimulai Rabu, 25 Agustus 2020 dengan dana bersumber dari DAK sebesar Rp. 518 juta.

“seperti ruang kelas 1, dinding belakangnya hanya pakai kawat untuk pentilasi ruangan. Sekarang kita alihkan menjadi jendela dengan konsen yang masih bisa dimamfaatkan.

“kalau dalam RAB tidak termasuk, namun tetap kita kerjakan.Dan jendela depannya mesti kita rehab,”ungkap Suwirman kepada siasatinfo.co.id.

Saat ini, untuk keindahan bangunan gedung sekolah, selokan parit depan pakai pondasi. Pinggiran dinding sekolah akan berjejer pot bunga.

Sementara itu, untuk penanggung jawab langsung Kepsek Suwirman Spd, Ketua Jon Firmansyah, Sekretaris Taufik, Bendahara Helen Diano, dan ini dikerjakan secara swakelola.(Df/Red).

Tinggalkan Balasan