Desa Rantau Rasau II Menyerahkan BLT DD ke 50 KPM Periode III

0
Spread the love

SIASATINFO.CO.ID, TANJAB TIMUR – Pemerintah Desa Rantau Rasau II Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Periode III pada Bulan Maret. Jumat 09 2021.

Dimana penyaluran BLT DD Tahap sebelumnya telah disalurkan, dan Tahap III di Periode III (Bulan Maret) kembali salurkan BLT DD terhadap 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Aula Kantor Desa Rantau Rasau II dan dilaksanakan dengan menerapkan Protokol  Kesehatan.

Kepala Desa Wahyudin Hidayat menjelaskan, penyaluran BLT DD terhadap para warga KPM sudah melalui mekanisme dan tahapan Musdesus. Dimana penyaluran BLT DD berlangsung lancar terhadap 50 warga KPM, kembali menerima penyaluran untuk Periode III (Bulan Maret). Besar Bantuan yang diterima pada tahap ini masing-masing Rp. 300.000,- seperti tahap sebelumnya.

Kepala Desa Rantau Rasau II berharap, semoga bantuan yang disalurkan ke KPM mampu meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan pokok. Beliau jaga menyampaikan, terkait kesadaran masyarakat menjaga lingkungan dengan baik dan bersih.
“Tetap patuhi Protokol Kesehatan, selalu gunakan Masker, Jaga Jarak, Hindari Keramaian dan Mencuci Tangan untuk memutuskan mata rantai Covid -19”. Tutup Kades

Dengan tersalurkannya bantuan Periode III ini, maka kewajiban Pemerintah Desa Rantau Rasau II untuk alokasi BLT Periode III Bulan Maret telah selesai, yang di hadiri Kepala Desa dan perangkat Desa, BPD beserta Anggota, Pendamping Desa, dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis.

(Firdaus.F)

Tinggalkan Balasan