Coffee Leberika Sungai Mendahara Tanjab Timur, di Minati Konsumen Provinsi Lain

0
Spread the love

Jambi, Tanjab timur, Siasatinfo.co.id – Peatland Coffee Liberika Sungai Mendahara Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi. Coffee Leberika Sungai Mendahara Tanjab Timur ini tidak menggunakan campuran adukan dengan gula, hanya Coffeenya yang di seduh, rasanya luar biasa tampa gula dan diminati konsumen luar daerah Provinsi lain, yaitu Kalimantan, Bali, Maluku dan Jawa.

Coffee Leberika ini tidak terjual di kalangan toko atau warung yang ada, hanya terjual sistem pesanan online. Ada beberapa pesanan konsumen berupa berat Netto 500 gram, 250 gram dan 100 gram. Banyak peminat pesanan konsumen Coffee Leberika ini, seperti konsumen Cafe Coffee yang pesan order.

“Amin”, pengolah Peatland Coffee Liberika Sungai Mendahara Parit Antara Dusun Setia Budi RT. 15 Desa Sungai Beras Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Timur, ia order Coffee Liberika ini, kalau ada pesanan dari konsumen atau melalui online. Jelasnya “Amin” saat di sambangi Awak Media. Selasa (26/11/2019).

“Kalau ada pesanan dari konsumen (tetap) atau online, saya olah dan order, berapa yang di pesan dari konsumen”. Jawab Amin.

Lanjut “Amin” ia mengatakan, penanaman Coffee Leberika ini hanya ada di Desa Sinar Wajo, Desa Sungai Beras, Desa Mendahara Tengah (Menteng) dan Desa Pangkal Duri. Coffee Liberika yang sudah diedarkan melalui online, hanya “Amin” sendiri penjual melalui online berupa kemasan yang ia order dengan harga layak jual. Peminat konsumen pembeli rata-rata kalangan konsumen Cafe Coffee yang ada di Tanjab Timur, Tanjab Barat dan Jambi.

Di Dusun Setia Budi saat ini, baru penyempurnaan penanaman bibit Coffee Leberika sekitar 6 hektar dan wacana 15 hektar, itupun ditempat lahan milik warga yang sudah di tanami pohon pinang. Karena ditempat ia tidak memiliki lahan yang kosong, ia akan mengembangkan bibit Coffee Leberika ini melalui kelompok tani. Setiap kelompok ada 18 orang dan setiap panennya nanti, akan di adakan panen raya.

“Setiap kelompok tani ada 18 orang, setiap panen akan kita adakan panen raya. Pintanya.

“Amin” juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, yang telah memberikan bantuan berupa alat mesin pemecah kulit Coffee kering dan basah paskah panen. Imbuhnya.

Terima Pesanan Peatland Coffee Liberika Sungai Mendahara Tanjab Timur, Kontak ViaTelpond – 082140460405 “Amin” atau Mail : peatlandcoffee@gmail.com.

(Firdaus Faradise)

Tinggalkan Balasan