Balap Sepeda ‘Tour De Singkarak’Event Besar,Kerinci Gelar Pestival Mountain Bike

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci,- Event besar balap Sepeda Tour de Singkarak (TdS) yang akan melewati jalan di Kabupaten Kerinci, Kota Sungaipenuh, Provinsi Jambi itu tak bisa dipandang sebelah mata.

Tak sia – sia Pemkab Kerinci sambut dengan Pergelaran Pestival Kerinci dan Kerinci Mountain Bike guna mempromosikan tempat wisata di bumi Sekepal Tanah Sorga.

Balap sepeda Tour De Singkarak lewati Jalan Kerinci. Start LeterW, Finish Dermaga Danau Kerinci. (Siasat Info).

Keterangan yang berhasil diperoleh siasatinfo.co.id, via handphone kepada Kepala Dinas Pariwisata Kerinci Ardinal, menyebutkan etape start awal dari Jalan Nasional, Telun Berasap, LeterW Kecamatan Gunung Tujuh.

“Etape start dari Telun Berasap LeterW rutenya sampai Simpang Macan Kersiktuo. Lalu rute Simpang Macan – Gunung Labu – Giri Mulyo sampai Patok IV melewati jalan Kabupaten.

“Lalu Patok IV – Simpang Bentok melewati jalan Nasional. Lanjut, simpang Bentok sampai simp.Batu Hampar dijalan Kabupaten,” terang kadis Ardinal.

Diuraikannya lagi, Simp Batu Hampar rute jalan Nasional sampai simp jembatan Lubuk Nagodang Pancuran Tujuh. Lanjut, dari Jembatan tersebut lewat jalan kabupaten jalur dua menuju jembatan Tutung Bungkuk.

Rute Tutung Bungkuk – Simp Belui jalan Nasional. Simp Belui sampai Betung Kuning Setinjau Laut lewati jalan Kabupaten. Betung Kuning sampai Angkasa Pura dibandara lewati jalan Provinsi.

Selanjutrnya, Angkasa Pura – Simp Sebukar – simp. Empat Tanjung Tanah menuju Jembatan Sanggaran Agung melewati jalan Nasional, hingga Finish di Darmaga Danau Kerinci.

Agar tidak terkendala pada pelaksanaan balap Tour De Singkarak (TDS) ini, Bupati Kerinci Adirozal, Wakil Bupati Ami Taher dan Pj Sekretaris Daerah Gasdinul Gazam, dan dihadiri pihak Balai Jambi untuk Jalan Wilayah IV, Dinas Pariwisata Provinsi, Dishub Provinsi, Dinas PUPR Provinsi, BUMN, BUMD,TNI, Polri, OPD dan Camat lingkup pemkab Kerinci.

Sementara itu Bupati Adirozal menekankan Tour de Singkarak harus benar-benar di persiapkan dengan matang, untuk itu dirinya akan terus memantau dan meminta terus berkoordinasi dengan Provinsi maupun pusat yaitu Kementerian Pariwisata.

“Kita akan terus mengevaluasi dan memantau persiapan ini, serta terus berkoordinasi menjalin kerjasama dengan agensi pariwisata agar acara ini terpromosikan secara luas dengan membawa dampak kepada ekonomi masyarakat,” kata Adirozal.

Dalam rapat ini juga dibahas persiapan Festival Kerinci dan Kerinci Mountain Bike yang akan digelar bersamaan dengan Tour de Singkarak (TdS) November mendatang.

Wakil Bupati Kerinci Ami Taher berharap event ini dapat berdampak positif untuk kemajuan dunia pariwisata di Kerinci dan membawa dampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

“Jangan sampai momen ini berlalu begitu saja, tanpa membawa apa-apa bagi perkembangan Parawisata dan masyarakat Kerinci,” ungkap Ami Taher.

Diperkirakan ratusan ribu warga Kerinci akan tumpah sepanjang rute yang dilewati para pembalap nasional peserta Tou De Singkarak. Diharapkan sekali jalan – jalan yang dilewati peserta pembalap mulus dan tidak belubang.(red).

 

Tinggalkan Balasan