3 Bulan Tak Bayar Honor Perangkat Desa KAM, Kades Budi Menuai Sorotan

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci – Ada saja ulah perangai Kepala Desa yang bikin gerah warga, bukan saja pintar berkelit tapi tak jarang pula mereka malah berani langgar aturan yang tertuang pada Permendagri maupun Perda.

Nah, kali ini Kades Budi Satria Spd, Desa Kayu Aho Mangkak (KAM), Kecamatan Depati VII Kabupaten Kerinci Jambi, diduga lebih berani lagi, Ia menuai sorotan soal honorarium perangkat desanya hanya terima 2 bulan saja, yakni Januari hingga Februari 2020, pada Maret, April, Mei, 2020 tak jelas juntrungannya.

Berhasil diperoleh keterangan oleh siasatinfo.co.id, Rabu 10 Juni 2020, ada diantara perangkat desa KAM sepertinya sengaja tidak dibayarkan 3 bulan karena izin cuti melahirkan.

“Gaji saya tidak mau dibayar kades karena saya izin cuti selama 3 bulan, padahal izin cuti kan resmi bukan karangan saja.

“aneh memang, biasanya gaji tetap penuh kami terima, sudah nyata honor resmi masih berani kades tahan,”ujar Nz merasa dicurangi Kades Budi Satria.

Sementara itu, Perangkat Desa lainnya menerima penuh honor terhitung dari bulan Januari s/d Mei 2020,

Ditambahkan sumber lainnya, “Kalau gaji sama kayak PNS, nah itu harus ada KPI. Itu yang menjadi tolak ukur perangkat desa makin bagus, dicatat, dievaluasi,”ujarnya.(Vi/Red).

Tinggalkan Balasan