113 Rumah Hangus dan 10 Rumah Dirubuhkan, Ulah Si Jago Merah di Mendahara

0
Spread the love

SIASATINFO.CO.ID, MENDAHARA – Kebakaran besar yang terjadi di Dusun Makmur dan Dusun Arifin Desa Mendahara Tengah Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, sudah mencapai ratusan rumah warga. Selasa (8/6/2021).

Informasi yang dihimpun, terhitung rumah warga yang dilalap Si Jago Merah mencapai 113 rumah yang hangus terbakar dan 10 rumah dirubuhkan. sementara pemilik rumah histeris, melihat rumah terbakar langsung dievakusi ketempat posko yang telah disiapkan oleh Tim Pemadam kebakaran.

Camat Mendahara, Amri Juhardy saat dikonfirmasi membenarkan jumlah rumah warga yang terbakar diwilayahnya sudah mencapai ratusan, dan hingga sampai siang hari, api sudah padam.

“Ada 113 rumah warga hangus terbakar, dan 10 rumah warga dirusak atau dirubuhkan. Agar api tidak menjalar ke rumah warga lainnya”. Ujar Camat.

Camat juga mengatakan, untuk sumber api sampai saat ini belum diketahui. Apa penyebabnya, dan belum ditafsir kerugiannya. Karena masih fokus dalam pendinginan api, dan mendata satu persatu para korban musibah kebakaran.

“Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab kebakaran, karena masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian”. Jelas Camat.

Tempat terpisah, Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Deden Nurhidayatullah, S.ik, SH saat dikonfirmasi, membenarkan terjadinya kebakaran yang jumlahnya mencapai ratusan dan saat ini masih dalam penyelidikan.

“Ya benar ada, saya di tempat lokasi kebakaran dan bakti sosial kepada keluarga yang terkena bencana kebakaran. Untuk kronologis sampai saat ini, masih dalam penyelidikan apa penyebabnya”. Terang Kapolres.

Kejadian kebakaran sekira pukul 05.00 Wib, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 08.45 Wib, dan sampai saat ini masih dalam pendinginan. Sedangkan korban jiwa tidak ada.

“Untuk kerugian atas kebakaran belum ditafsir berapa kerugian, dan jumlah rumah terbakar mencapai 113 rumah dan termasuk 10 rumah dirusak atau dirubuhkan. Agar api tidak menjalar kerumah lainnya,” Kata Kapolres. (Firdaus. F)

Tinggalkan Balasan