Bakal Didemo!! Air Berlumpur Pelanggan PDAM Merangin Lapor ke Lembaga Perlindungan Konsumen

0

Siasatinfo.co.id Berita Merangin – Perusahaan Daerah yang bergerak di bidang Air yang sering di sebut PDAM Merangin sepertinya tidak peduli dengan keluhan pelanggan/ Konsumen.

Parahnya, pelanggan yang menggunakan Air PDAM selama ini di Merangin Jambi, banyak mengeluh karena air berlumpur, namun Dirut PDAM Tirta Merangin seakan tutup mata dengan keluhan masyarakat pelanggan, Selasa (30/04/24).

Heboh beredarnya postingan video di beberapa group di laman Facebook memperlihatkan kotornya air dan di duga tidak layak konsumsi, air yang di aliri ke setiap pelanggan PDAM.

Perusahaan Air Minum Daerah ini menuai banyak komentar hingga membuat keterlibatan Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI),  karena adanya laporan konsumen yang tidak puas dengan air yang di pakai setiap hari kotor dan berlumpur.

Terbukti, di salah satu pelanggan (JR) yang beralamat di jalan R.A Kartini menyampaikan ke Media ini “Air PDAM yang saya bayar setiap bulan tidak layak pakai minum, banyak lumpur nya.

“Hampir setiap hari membersihkan bak mandi karena banyak lumpur, makanya saya melaporkan kepada LPKNI agar PDAM Tirta Merangin dapat memberikan solusi terkait keluhan kami sebagai Konsumen sesuai dengan UU yang berlaku.

Karena ini jelas kami dirugikan disini dan setiap bulan harus membayar”ucap nya sembari melihatkan kwitansi pembayaran.

Kejadian ini belum lagi laporan konsumen di beberapa daerah yang mengeluhkan Air PDAM tidak mengalir dan masih banyak lagi masalah tentang PDAM ini.

Saat awak media mencoba konfirmasi ke Dirut PDAM Tirta Merangin terkait adanya keluhan konsumen, namun tidak dapat di jumpai, dan staf nya saja.

“Pak Dirut sedang ada acara Di DPRD Merangin” ucapnya.

Secara terpisah H Sukarlan SE Deputi I Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) menegaskan, bahwa apabila pelayanan PDAM Tirta Merangin tidak kunjung ada solusi perbaikan, kita LPKNI bersama dengan masyarakat pelanggan akan ada aksi turun di jalan.

“Karena LPKNI sudah dapat banyak laporan terkait carut marut nya PDAM Tirta Merangin khususnya dalam pelayanan terhadap masyarakat pelanggan.

“Dalam waktu dekat kita akan adakan aksi turun di jalan, tuntut terkait pelayanan PDAM Tirta Merangin yang buruk selama ini” tegasnya.

“Karena selain keadaan air yang kotor, debit air yang tidak merata jadi konsumen notabene pelanggan dirugikan dengan membayar retribusi bulanan”tambahnya.(By)